Rss

Senin, 20 Februari 2012

KETERBATASAN LAPANGAN PEKERJAAN



Perjuangan hidup memang sulit bagi rakyat kecil. Demi menyambung hidup, para penambang pasir tidak mengenal panas, dan lelah. Mereka hanya ingin menghidupi keluarganya dengan menambang pasir. Untuk melamar pekerjaan sangat sulit, karena bermodalkan ijazah SD.

Para penambang pasir rela menempuh bahaya demi kelurga. Karena terkadang bahaya menimpa mereka. Apakah kita pernah bekerja seperti mereka? Pekerjaan mereka mengambil pasir sedikit demi sedikit dan dikumpulkan menjadi satu. Uang yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan dari terbit fajar sampai malam hari, itupun kalau pasirnya ada yang beli kalau tidak, maka mereka pulang dengan tangan hampa.

Mereka tidak punya pilihan lain, karena keterbatasannya lapangan pekerjaan yang ada. Pemerintah hanya mengurusi kepentingan pribadi,keluarga dan kelompoknya. Apakah mereka sadar, banyak rakyat yang susah karena minimnya lapangan pekerjaan. Yang ada dipikliran pemerintah hanyalah kesenangan, tidak pernah memikirkan rakyat- rakyat kecil yang sehari-hari membanting tulang demi keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar